Istriku_mencuri_uangku



#Istriku_mencuri_uangku

Perkenalkan namaku Fahri dan istriku Dita, kami sudah menikah selama 7tahun. Kami juga telah dikaruniai 3orang anak, aku bekerja di perusahaan yang cukup besar, sedangkan istriku hanya ibu rumah tangga yang diam dirumah.

Gaji yang aku dapat lumayan besar 7.000.000/bulan, tapi aku hanya memberikan istriku jatah 1.500.000 untuk semua kebutuhan rumah, mulai dari bayar listrik, air dan BPJS kelas 1. Padahal BPJS telah ditanggung oleh perusahaan, tapi aku tetap meminta uang jatah kepadanya. Agar uangnya ya masuk ke dalam dompetku.

Kurang??? Aku rasa tidak, karena setiap hari istriku selalu memasak menu yang sama tapi dengan olahan yang berbeda. Tahu, tempe, telur 3menu yang setiap hari ada dimeja makan, entah apa olahannya tapi aku bosan jika tiap hari selalu itu saja menunya. Jarang bahkan hampir tidak pernah istriku memasak menu olahan ikan, ayam atau daging.

Aku fikir istriku adalah orang yang pandai bersyukur tapi ternyata tidak, dengan uang yang sudah aku berikan seharusnya dia bisa menabung, dengan masakan yang tiap hari tahu, tempe, telur dan apalagi anakku yang tidak pernah pake diapers, pasti uang yang aku berikan sisa banyak kan??? Dia kemana kan uang itu???

"Ini uang bulanan buat kamu, ingat nabung jangan dihabiskan" ucapku sambil memberikan amplop cokelat yang berisi uang.
"Kok cuman 1.250.000 mas?" Tanya istriku
"Aku potong" jawabku kesal
"Kenapa di potong"
"Kamu pikir aku tidak tau kalau kamu habis mencuri uangku yang di dalam dompet, itu aku potong sesuai dengan uang yang kamu ambil. Kamu pikir aku tidak menghitung uang itu, dasar tidak tau bersyukur, sudah diberi uang masih juga mencuri" jawabku kesal sambil pergi meninggalkan istriku yang hanya bisa menangis.

Ya, aku pernah mempergoki istriku membuka tas dan dompetku, melihat slip gajiku lalu mengambil uangku secara diam-diam,  bukankah itu yang di namakan mencuri??? Meskipun tidur aku masih dalam keadaan sadar, aku tidak mau langsung menegurnya, tapi aku akan memberikan istriku pelajaran. Ya inilah pelajaran buat istriku langsung aku potong uang bulanannya agar dia kapok dan tidak lagi mencuri uangku.

Seandainya saja kau tak mencuri wahai istriku, aku tak akan memotong uang bulananmu. Banyak-banyaklah bersyukur dengan apa yang aku berikan, bukankah kau tau kalau mencuri itu dosa???

NB : Nama teman telah saya samarkan, terima kasih adm telah meloloskan tulisan ini. 🙏🙏🙏

Comments

Popular posts from this blog

Persyaratan Prmbuatan SKCK oleh POLRES ASAHAN KISARAN

Proses masuk islam dan syaratnya orang bisu (dipersulit)

Panduan Memakai ATM BCA Gojek dan Bedanya Dengan ATM BCA Biasa